Kamis, 03 Mei 2012

Mendagri akan Kunjungi Kecamatan Krayan-Nunukan

Gunawa Fausi

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, 28 Mei dijadwalkan berkunjung ke Kecamatan Krayan. Gamawan merupakan satu-satunya menteri yang pernah menginjakkan kaki di daerah terisolir yang berbatasan dari dengan Serawak, Malaysia itu.

Bupati Nunukan Basri mengatakan, 27 Mei Mendagri  beserta sejumlah menteri yang berada dibawah koordinasi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Gubernur Kaltim dan Bupati se-Kaltim dijawalkan berkunjung ke Pulau Sebatik. Selanjutnya 28 Mei, rombongan bertolak ke Kecamatan Krayan.

“Kemudian 29 kita di Grand Senyiur, Balikpapan. Seluruh Bupati di Kalimantan Timur  dan Kalimantan Barat, jadi satu merapat semua ke Balikpapan. Kita akan bicarakan pengembangan kawasan perbatasan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Krayan Samuel ST Padan mengatakan, rencana kedatangan menteri telah dipersiapkan Pemkab Nunukan maupun pihak pemerintah kecamatan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari deklarasi pembangunan kawasan perbatasan Indonesia. Kecamatan Krayan termasuk lokasi prioritas satu dalam program BNPP.


“Dari panitia kabupaten sudah dibentuk. Kita tinggal menunggu pembicaraan, ada rapat di provinsi dan Jakarta. Kita tunggu lagi. Tapi saya tanya, sudah ada kepastian tanggal 28,” ujarnya.


Samuel berharap, pada acara itu Mendagri
dapat berdialog dengan masyarakat. Setelah kunjungban dimaksud, diharapkan pemerintah pusat memberikan perhatian terhadap daerah yang berbatasan darat langsung dengan Malaysia itu.
Sumber:Tribun Kaltim - Kamis, 3 Mei 2012 18:32 WITA             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanah Surga Katanya

Nunukan


Lihat Kabupaten Nunukan di peta yang lebih besar